>

Bahan Tayang (PPT) Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP Kurikulum 2017 Revisi 2017


Kewajiban seorang guru selain menyusun RPP, Silabus, program semester, program tahunan, KKM, keterkaitan Standar Kompetensi Lulusan, kompetensi dasar, indikator pencapaian kompetensi dan materi pembelajaran dan perangkkat pembelajaran lainnya.... "wah banyak juga ya tugas guru,, hee.eee canda dikit biar segeeerr.." Guru di haruskan juga mempersiapkan faktor pendukung lainnya dalam proses kegiatan belajar mengajar. lalu apa saja faktor pendukung tersebut salah satunya adalah membuat slide power point (PPT) atau yang lebih terkenalnya bahan tayang.. waduhh perangkat yang lain aja belum selesai di buat udah nambah lagi tugas guru. eeeiiit tenang jangan panik dulu semua pasti ada solusinya.. apalagi kalau sering berkunjung ke blog sederhana ini minimal bisa mengurangi tugas dan beban para rekan guru dalam menyusun administrasi sekolah.

Semua artikel yang saya posting di disini saya bagikan secara gratis! mengapa demikian ? karena, pertama saya tahu persisi dan mengalami betapa sulitnya menjadi seorang guru (bukan sulit dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar tapi sulit dalam membuat dan menyusun perangkat pembelajarannya), yang kedua membantu meringankan tugas administrasi guru, yang ketiga saya banyak berbuat baik aja..(kok malah curhat ya.. heee.) balik lagi ke masalah bahan tayang, jadi yang akan saya bagikan sekarang adalah slide power point (PPT) atau bahan tayang Bahasa Indonesia kelas 8 SMP revisi terbaru sesuai dengan buku guru dan buku siswa yang di keluarkan oleh Kemendikbud Tahun 2017.

Berikut ini adalah Materi bahan tayang (PPT) Bahasa indonesia kelas 8 SMP revisi 2017 terbaru full untuk satu tahun 2 semester ganjil dan genap yang bisa dijadikan referensi untuk mendukung kegiatan belajar mengajar (KBM) di dalam kelas.

BAB 4 Teks Puisi
BAB 8 Teks Drama
Untuk lebih jelasnya mengenai slide power point (PPT) Bahasa Indonesia kelas 8 SMP di bawah ini saya tampilkan penampakannya.

Selain Bahan Tayang (PPT) dalam blog ini juga saya bagikan seccara gratis perangkat pembelajaran lainnya seperti Silabus, RPP,Tematik, SKL, Bimbingan Konseling (BK), bahan ajar atau materi pembelajaran yang sudah saya kemas agar mudah di gunakan dan semoga semua artikel yang saya buat ini bisa memberi manfaat khususnya untuk para rekan guru yang sudah mencerdaskan generasi bangsa kita tercinta Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel