ATP (Alur dan Tujuan Pembelajaran) Geografi Fase F Kelas XI SMA KurMer
ATP (Alur dan Tujuan Pembelajaran) Geografi Fase F Kelas XI SMA Kurikulum Merdeka dalam rangka pengembangan dan penyusunan perangkat ajar
A.Capaian Pembelajaran Geografi Kelas XI
Pada akhir fase F peserta didik mampu mengembangkan pertanyaan tentang karakteristik wilayah dengan aktivitas tertentu akibat perubahan fisik dan sosial, berupa Posisi Strategis, Pola Keanekaragaman Hayati Indonesia dan Dunia, Kebencanaan dan Lingkungan Hidup, Kewilayahan dan Pembangunan, serta Kerja sama antar Wilayah, mampu mengolah informasi karakteristik wilayah, mampu menganalisis aktivitas tertentu akibat perubahan fisik dan sosial berdasarkan pengamatan terencana dengan memanfatkan penggunaan peta, melalui pengamatan, kegiatan penelitian sederhana, mampu memprediksi perubahan kondisi alam dan sosial, dan mampu memaparkan hasil penelitian/projek tentang wilayah berupa keunggulan posisi strategis, sumber daya alam ataupun kebencanaan wilayah di Indonesia dengan memanfaatkan peta (tabel, data, dan lain-lain) dan pemanfaatan teknologi SIG, mampu memprediksi ide solusi perkembangan wilayah, posisi strategis, sumber daya, dan kebencanaan di Indonesia. Peserta didik mampu menganalisa perkembangan desa kota dalam konteks perkembangan wilayah dan kerja sama antar wilayah dalam bentuk projek terencana, mampu menganalisa data spasial dan numerik yang diperoleh dari berbagai metode tentang pengaruh pengembangan wilayah Indonesia dan kerja sama dengan negara-negara di sekitar atau dunia. Peserta didik mampu mengevaluasi fakta kerja sama antar wilayah dan menyajikannya dalam sebuah laporan sederhana.
B.Capaian Pembelejaran Geografi Berdasarkan Elemen
Keterampilan Proses : Pada akhir fase, peserta didik terampil dalam membaca dan menuliskan tentang Posisi Strategis, Pola Keanekaragaman Hayati Indonesia dan Dunia, Kebencanaan dan Lingkungan Hidup, Kewilayahan dan Pembangunan, serta Kerja sama antar Wilayah. Peserta didik mampu menyampaikan mengomunikasikan ide antar mereka, dan mampu bekerja secara kelompok atau pun mandiri dengan alat bantu hasil produk sendiri berupa peta atau alat pembelajaran.
Pemahaman Konsep : Pada akhir fase, peserta didik mampu mengidentifikasi, memahami, mengolah dan menganalisis, serta mengevaluasi secara keruangan tentang Posisi Strategis, Pola Keanekaragaman Hayati Indonesia dan Dunia, Kebencanaan dan Lingkungan Hidup, Kewilayahan dan Pembangunan, serta Kerja sama antar Wilayah, memaparkan ide, dan memublikasikannya.
Untuk lebih jelasnya lagi mengenai ATP (Alur dan Tujuan Pembelajaran) Geografi Kelas XI SMA Fase F Kurikulum Merdeka ini silahkan download contohnya pada akhir artikel ini.
Jika para reka guru berminat untuk mendapatkan dan memiliki Perangkat Ajar lengkap mata pelajaran Geografi kelas XI Fase F ini silahkan di pesan dengan menghubungi nomor Telp/Wa : 081350504500 atau klik PESAN DISINI.
Belum ada Komentar untuk "ATP (Alur dan Tujuan Pembelajaran) Geografi Fase F Kelas XI SMA KurMer"
Posting Komentar