>

MODEL DAN CONTOH RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN INSPIRATIF

https://silabusk13.blogspot.com/
MODEL DAN CONTOH RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN INSPIRATIF
Pusat Kurikulum dan Pembelajaran merespons keluhan dari pendidik yang menyatakan bahwa beban administrasi terlalu banyak dan berat, khususnya dalam menyusun RPP. Beban banyak dan berat, apakah ini dialami oleh semua pendidik? Orang yang dapat menjawab ialah pendidik itu sendiri karena pendidiklah yang mengalaminya

Pendidik merasa bahwa RPP saat ini terlalu banyak karena banyak komponen yang harus ada sehingga jumlah halamannya banyak. Oleh karena itu, Pusat Kurikulum dan Pembelajaran menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) inspiratif untuk pendidik. RPP ini hanya satu lembar, dengan komponen utama tujuan pembelajaran, aktivitas, dan penilaian. Tujuan pembelajaran disarikan dari Kompetensi Dasar (KD) dan dirumuskan dengan kalimat yang mudah dipahami. Aktivitas berisi kegiatan aktif siswa selama pembelajaran. Penilaian sebagai gambaran secara umum tagihan untuk mengukur ketercapaian KD
Baca juga : Pengolahan Penilaian Ujian Sekolah (Permendikbud No. 43 Tahun 2019
Penyusunan RPP inspiratif ini tidak sekadar mengurangi banyaknya halaman menjadi satu halaman. Pendidik diberikan kemerdekaan menyusun RPP bukan karena banyaknya jumlahnya halaman, tetapi bagaimana mengonstruksi rencana itu secara global dan mudah dipahami dalam menerjemahkannya pada saat kegiatan belajar-mengajar (KBM). Jika RPP inspiratif ini masih diperdebatkan karena jumlah halamannya, pendidik perlu meninjau kembali profesionalismenya sebagai pendidik.Dengan demikian, diharapkan tidak akan ada lagi pendidik yang mengeluh karena beban banyak dan berat dalam administrasi.

RPP ini disusun dari PAUD sampai Pendidikan Dasar dan Menengah, dan SLB. Tidak semua mata pelajaran yang disusun, tetapi ada beberapa yang mewakili dari satuan pendidikan.
Download juga: RPP 1 Lembar Pendidikan Agama Islam SD Kelas 1,2,3,4,5,dan 6
Semoga RPP ini dapat menginspirasi para pendidik sehingga mampu mengembangkan RPP sendiri yang komunikatif dan memudahkan baginya.

Untuk lebih jelasnya lagi mengenai RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN INSPIRATIF silahkan download filenya pada link yang sudah kami sediakan di bawah ini.

2 Komentar untuk "MODEL DAN CONTOH RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN INSPIRATIF"

  1. If you're trying to lose fat then you need to jump on this totally brand new tailor-made keto plan.

    To design this service, certified nutritionists, fitness couches, and cooks have joined together to develop keto meal plans that are productive, convenient, money-efficient, and satisfying.

    Since their launch in 2019, 1000's of people have already remodeled their figure and health with the benefits a proper keto plan can offer.

    Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover 8 scientifically-confirmed ones given by the keto plan.

    BalasHapus
  2. Did you know there is a 12 word sentence you can communicate to your man... that will induce deep feelings of love and instinctual attraction to you buried within his heart?

    That's because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's impulse to love, worship and guard you with all his heart...

    12 Words Who Fuel A Man's Love Response

    This impulse is so built-in to a man's genetics that it will make him try harder than ever before to make your relationship as strong as it can be.

    As a matter of fact, triggering this all-powerful impulse is absolutely essential to achieving the best possible relationship with your man that the instance you send your man one of the "Secret Signals"...

    ...You will soon notice him expose his soul and mind for you in a way he's never expressed before and he will perceive you as the one and only woman in the universe who has ever truly appealed to him.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel