>

Silabus Geografi Kelas X, XI dan XII SMA Kurikulum 2013 revisi 2017

Silabus Geografi Kelas X, XI dan XII SMA Kurikulum 2013 revisi 2017
Silabus Geografi Kelas X, XI dan XII SMA Kurikulum 2013 revisi 2017
Silabus Geografi kelas X, XI dan XII SMA Kurikulum 2013 revisi 2017 meliputi Kompetensi Dasar (KD), Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK), Materi Pokok Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Penilaian, Alokasi waktu, dan Sumber Belajar

Dalam menghadapi tantangan dan permasalahan di era persaingan global, diperlukan sumber daya wilayah dan manusia yang tangguh dan berkualitas. Untuk itu pembaruan dalam sistem pendidikan nasional termasuk penyempurnaan kurikulum yang menggunakan paradigma baru, kiranya sangat diperlukan dalam rangka memberikan bekal kemampuan yang dapat mengantarkan peserta didik untuk bersaing secara sehat dalam hidup dan kehidupannya.

Fungsi mata pelajaran Geografi sebagai berikut.
  1. Mengembangkan pengetahuan tentang pola-pola keruangan dan proses yang berkaitan.
  2. Mengembangkan keterampilan dasar dalam memperoleh data informasi, mengkomunikasikan, dan menerapkan pengetahuan Geografi.
  3. Menumbuhkan sikap, kesadaran, kependudukan terhadap lingkungan hidup, sumber daya, dan toleransi terhadap keragaman sosial-budaya masyarakat.
Silabus Geografi kelas X, XI dan XII SMA Kurikulum 2013 revisi 2017 ini kami susun berdasarkan Kurikulum 2013 sesuai dengan permendikbud terbaru untuk tingkat SMA/MA yang penyajiannya menggunakan pendekatan kontekstual (Contextual Teaching and Learning). Siswa sebagai sentral utama
bagi kemajuan pendidikan sangat menentukan tercapainya tujuan pendidikan nasional. Oleh karena itu, siswa diharapkan aktif secara langsung dalam kegiatan belajar mengajar yang intensif, menantang, menyenangkan, dan profesional.

Silabus Geografi kelas X, XI dan XII SMA/MA Kurikulum 2013 revisi 2017 ini terdiri dari tiga kelas untuk mendapatkannya silahkan download pada link yang sudah kami sediakan di bawah ini:

Silabus Geografi kelas X SMA Kurikulum 2013 revisi 2017
Silabus Geografi kelas XI SMA Kurikulum 2013 revisi 2017
Silabus Geografi kelas XII SMA Kurikulum 2013 revisi 2017


Harapan kami Silabus Geografi kelas X, XI dan XII SMA Kurikulum 2013 revisi 2017 ini dapat bermanfaat bagi pemakainya. Saran dan kritik dari pembaca demi kesempurnaan kami ucapkan terima Kasih

Baca Juga:
 

Belum ada Komentar untuk "Silabus Geografi Kelas X, XI dan XII SMA Kurikulum 2013 revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel