RPP Satu Lembar Matematika Kelas VI SD/MI
RPP Satu Lembar Matematika Kelas VI SD/MI |
RPP Satu Lembar Matematika Kelas VI SD/MI Berdasarkan SURAT EDARAN NOMOR 14 TAHUN 2019 TENTANG PENYEDERHANAAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) berikut ini kami sajikan contoh RPP 1 Halaman Bahasa Inggris Kelas VII, VIII dan IX SMP/MTS yang terdiri dari tiga komponen inti RPP yaitu Tujuan pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran dan Penilaian.
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Nama Sekolah : SD N
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas/Semester : VI / Ganjil
Materi Pokok : Operasi Hitung Campuran
Alokasi Waktu : 3 x 35 menit
Melalui model pembelajaran dengan menggunakan Problem Based Learning, peserta didik mampu : menyebutkan bilangan sesuai nilai tempatnya dengan benar dan Dengan menggunakan bilangan yang tersedia, siswa mampu mengurutkan bilangan dengan benar.
2. Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran:
a. Kegiatan Pendahuluan
Orientasi Peserta didik pada masalah
1. Peserta didik, dengan bimbingan guru, membuat kesimpulan.
2. Guru melakukan refleksi hasil proses belajar yang telah dilaksanakan..
3. Guru memberikan apresiasi kepada seluruh peserta didik yang telah bekerjasama dengan baik dalam kelompok.
4. Guru memberikan evaluasi untuk mengukur ketuntasan PBM.
5. Guru menginformasikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada pertemuan berikutnya.
3. Penilaian
Terlampir
a. Sikap : Jurnal dan lembar observasi
b. Keterampilan : Lisan
c. Pengetahuan : Tes Tulis
*Catatan : Komponen lainnya sebagai pelengkap.
Untuk mendapatkan RPP 1 Halaman Matematika Kelas VI SD/MI S silahkan download filenya di pada link yang sudah kami sediakan pada akhir artikel ini. Jika Para rekan guru berminat untuk memiliki dan mendapatkan perangkat pembelajaran lengkap Matematika SD/MI silahkan klik DISINI. Atau langsung menghubungi kami Telp/WA : 0813-8033-2017.
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Nama Sekolah : SD N
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas/Semester : VI / Ganjil
Materi Pokok : Operasi Hitung Campuran
Alokasi Waktu : 3 x 35 menit
Download Juga: RPP 1 Lembar PJOK Kelas IV SD/MI1. Tujuan Pembelajaran
Melalui model pembelajaran dengan menggunakan Problem Based Learning, peserta didik mampu : menyebutkan bilangan sesuai nilai tempatnya dengan benar dan Dengan menggunakan bilangan yang tersedia, siswa mampu mengurutkan bilangan dengan benar.
2. Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran:
a. Kegiatan Pendahuluan
- Guru menyiapkan peserta didik secara psikis dan fisik untuk mengikuti proses pembelajaran
- Guru memberi motivasi belajar peserta didik secara kontekstual sesuai manfaat dan aplikasi materi ajar dalam kehidupan sehari-hari
- Guru mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang mengaitkan pengetahuan sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari
- Guru menjelaskan tujuan pembelajaran
- Guru menyampaikan karakter dan penilaian yang akan dilaksanakan
Download Juga: RPP Satu Lembar Matematika Kelas IV SD/MIb. Kegiatan inti (sintaks model pembelajaran)
Orientasi Peserta didik pada masalah
- Peserta didik diberi motivasi atau rangsangan untuk memusatkan perhatian pada materi yang akan di pelajari dengan cara Mengamati lembar kerja, Foto/Video, pemberian contoh-contoh materi/soal untuk dapat dikembangkan peserta didik, dari media interaktif, dsb yang berhubungan dengan Operasi Hitung Campuran
- Guru memfasilitasi peserta didik untuk memahami masalah yang disajikan yaitu mengidentifikasi apa yang mereka ketahui, apa yang mereka perlu ketahui, dan apa yang perlu dilakukan untuk menyelesaikan masalah terkait materi Operasi Hitung Campuran
- Peserta didik mengumpulkan informasi yang relevan untuk menjawab pertanyan yang telah diidentifikasi melalui kegiatan Diskusi dan saling tukar informasi terkait Operasi Hitung Campuran
- Menyampaikan dan Mempresentasikan hasil diskusi kelompok tentang Operasi Hitung Campuran
- Peserta didik menganalisa dan menyimpulkan masukan, tanggapan dan koreksi dari guru terkait pembelajaran yang telah dilakukan tentang Operasi Hitung Campuran
Download juga : RPP Satu Lembar Matematika Kelas V SD/MIc. Kegiatan penutup
1. Peserta didik, dengan bimbingan guru, membuat kesimpulan.
2. Guru melakukan refleksi hasil proses belajar yang telah dilaksanakan..
3. Guru memberikan apresiasi kepada seluruh peserta didik yang telah bekerjasama dengan baik dalam kelompok.
4. Guru memberikan evaluasi untuk mengukur ketuntasan PBM.
5. Guru menginformasikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada pertemuan berikutnya.
3. Penilaian
Terlampir
a. Sikap : Jurnal dan lembar observasi
b. Keterampilan : Lisan
c. Pengetahuan : Tes Tulis
*Catatan : Komponen lainnya sebagai pelengkap.
Untuk mendapatkan RPP 1 Halaman Matematika Kelas VI SD/MI S silahkan download filenya di pada link yang sudah kami sediakan pada akhir artikel ini. Jika Para rekan guru berminat untuk memiliki dan mendapatkan perangkat pembelajaran lengkap Matematika SD/MI silahkan klik DISINI. Atau langsung menghubungi kami Telp/WA : 0813-8033-2017.
Belum ada Komentar untuk "RPP Satu Lembar Matematika Kelas VI SD/MI"
Posting Komentar