RPP 1 Lembar Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD Kurikulum 2013 Revisi 2020
RPP 1 Lembar Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas 1,2,3,4,5,6 SD Kurikulum 2013 Revisi 2020 |
RPP 1 Lembar Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas 1,2,3,4,5,6 SD Kurikulum 2013 Revisi 2020 sesuai Arahan kebijakan baru dalam menyusun RPP adalah Guru secara bebas dapat memilih, membuat, menggunakan dan mengembangkan format RPP, 3 komponen inti (komponen lainnya bersifat pelengkap dan dapat dipilih secara mandiri): Tujuan pembelajaran, Kegiatan pembelajaran dan Asesmen 1 halaman cukup, Penulisan RPP dilakukan dengan efisien dan efektif sehingga guru memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajaran itu sendiri sebagai bahan referensi berikut ini saya bagikan RPP 1 Lembar Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas X SMK Kurikulum 2013 Revisi 2020 sesuai dengan SURAT EDARAN NOMOR 14 TAHUN 2019 TENTANG PENYEDERHANAAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Nama Sekolah : SD N
Mata Pelajaran : Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK)
Kelas / Semester : VI / Ganjil
Alokasi Waktu : 4 x 35 menit
Materi Pokok : Variasi Dan Kombinasi Pola Gerak Dasar Permainan Sepakbola
Pertemuan Ke : 1
Melalui model pembelajaran dengan menggunakan Problem Based Learning, peserta didik diharapkan mampu Menjelaskan variasi dan kombinasi pola gerak dasar menendang/ mengumpan bola,Menjelaskan variasi dan kombinasi pola gerak dasar menghentikan bola,Menjelaskan variasi dan kombinasi pola gerak dasar menggiring bola,Menjelaskan variasi dan kombinasi pola gerak dasar menendang bola ke gawang, Memperagakan berbagai teknik dasar menendang/ mengumpan bola,Memperagakan berbagai teknik dasar menghentikan bola,Memperagakan berbagai teknik dasar menggiring bola,Memperagakan berbagai teknik dasar menendang bola ke gawang dengan penuh rasa ingin tahu, tanggung jawab, displin selama proses pembelajaran, bersikap jujur, percaya diri dan pantang menyerah, serta memiliki sikap responsif (berpikir kritis) dan proaktif (kreatif), serta mampu berkomukasi dan bekerjasama dengan baik.
2. Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran:
a. Kegiatan Pendahuluan
Orientasi Peserta didik pada masalah
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Nama Sekolah : SD N
Mata Pelajaran : Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK)
Kelas / Semester : VI / Ganjil
Alokasi Waktu : 4 x 35 menit
Materi Pokok : Variasi Dan Kombinasi Pola Gerak Dasar Permainan Sepakbola
Pertemuan Ke : 1
Download juga : RPP 1 Lembar Pendidikan Agama Kristen Kelas 1,2,3,4,5,6 SD Kurikulum 2013 Revisi 20201. Tujuan Pembelajaran
Melalui model pembelajaran dengan menggunakan Problem Based Learning, peserta didik diharapkan mampu Menjelaskan variasi dan kombinasi pola gerak dasar menendang/ mengumpan bola,Menjelaskan variasi dan kombinasi pola gerak dasar menghentikan bola,Menjelaskan variasi dan kombinasi pola gerak dasar menggiring bola,Menjelaskan variasi dan kombinasi pola gerak dasar menendang bola ke gawang, Memperagakan berbagai teknik dasar menendang/ mengumpan bola,Memperagakan berbagai teknik dasar menghentikan bola,Memperagakan berbagai teknik dasar menggiring bola,Memperagakan berbagai teknik dasar menendang bola ke gawang dengan penuh rasa ingin tahu, tanggung jawab, displin selama proses pembelajaran, bersikap jujur, percaya diri dan pantang menyerah, serta memiliki sikap responsif (berpikir kritis) dan proaktif (kreatif), serta mampu berkomukasi dan bekerjasama dengan baik.
2. Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran:
a. Kegiatan Pendahuluan
- Guru menyiapkan peserta didik secara psikis dan fisik untuk mengikuti proses pembelajaran
- Guru memberi motivasi belajar peserta didik secara kontekstual sesuai manfaat dan aplikasi materi ajar dalam kehidupan sehari-hari
- Guru mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang mengaitkan pengetahuan sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari
- Guru menjelaskan tujuan pembelajaran
- Guru menyampaikan karakter dan penilaian yang akan dilaksanakan
Download juga : RPP 1 Lembar Pendidikan Agama Islam Kelas 1,2,3,4,5,6 SD Kurikulum 2013 Revisi 2020b. Kegiatan inti (sintaks model pembelajaran)
Orientasi Peserta didik pada masalah
- Peserta didik diberi motivasi atau rangsangan untuk memusatkan perhatian pada materi yang akan di pelajari dengan cara Mengamati lembar kerja, Foto/Video, pemberian contoh-contoh materi/soal untuk dapat dikembangkan peserta didik, dari media interaktif, dsb yang berhubungan dengan Variasi Dan Kombinasi Pola Gerak Dasar menendang/mengumpan bola
- Guru memfasilitasi peserta didik untuk memahami masalah yang disajikan yaitu mengidentifikasi apa yang mereka ketahui, apa yang mereka perlu ketahui, dan apa yang perlu dilakukan untuk menyelesaikan masalah terkait materi Variasi Dan Kombinasi Pola Gerak Dasar menendang/mengumpan bola
- Peserta didik mengumpulkan informasi yang relevan untuk menjawab pertanyan yang telah diidentifikasi melalui kegiatan Diskusi dan saling tukar informasi terkait Variasi Dan Kombinasi Pola Gerak Dasar menendang/mengumpan bola
- Menyampaikan dan Mempresentasikan hasil diskusi kelompok tentang Variasi Dan Kombinasi Pola Gerak Dasar menendang/mengumpan bola
- Peserta didik menganalisa dan menyimpulkan masukan, tanggapan dan koreksi dari guru terkait pembelajaran yang telah dilakukan tentang Variasi Dan Kombinasi Pola Gerak Dasar menendang/mengumpan bola
Download juga : RPP 1 Lembar Matematika SD Kurikulum 2013 Revisi 2020c. Kegiatan penutup
1. Peserta didik, dengan bimbingan guru, membuat kesimpulan.
2. Guru melakukan refleksi hasil proses belajar yang telah dilaksanakan..
3. Guru memberikan apresiasi kepada seluruh peserta didik yang telah bekerjasama dengan baik dalam kelompok.
4. Guru memberikan evaluasi untuk mengukur ketuntasan PBM.
5. Guru menginformasikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada pertemuan berikutnya.
3. Penilaian
Terlampir
a. Sikap : Jurnal dan lembar observasi
b. Keterampilan : Lisan
c. Pengetahuan : Tes Tulis
*Catatan : Komponen lainnya sebagai pelengkap.
Download juga : RPP 1 Lembar Bahasa Sunda Kelas III SD Kurikulum 2013 Revisi 2020Untuk mendapatkan RPP 1 Lembar Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas 1,2,3,4,5,6 SD silahkan download filenya yang sudah kami kemas dalam bentuk pdf pada akhir artikel ini.
Jika para rekan guru berminat untuk mendapatkan perangkat pembelajaran lengkap Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dan RPP 1 Lembarnya silahkan klik DISINI atau bisa juga menghubungi langsung ke nomor kami WA/TELP : 0813-5050-4500
- RPP 1 Lembar Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas 1 SD/MI Revisi 2020
- RPP 1 Lembar Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas 2 SD/MI Revisi 2020
- RPP 1 Lembar Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas 3 SD/MI Revisi 2020
- RPP 1 Lembar Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas 4 SD/MI Revisi 2020
- RPP 1 Lembar Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas 5 SD/MI Revisi 2020
- RPP 1 Lembar Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas 6 SD/MI Revisi 2020
Belum ada Komentar untuk "RPP 1 Lembar Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD Kurikulum 2013 Revisi 2020"
Posting Komentar