>

Silabus Matematika Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017

http://silabusk13.blogspot.com/
Silabus Matematika Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017
Silabus Matematika Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017, Silabus adalah serangkaian rancangan dasar pelaksanaan pembelajaran yang meliputi Kompetensi Dasar, Materi Pokok Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Indikator, Penilaian, Alokasi waktu, dan Sumber Belajar. 

Banyak kegiatan sehari-harimu berkaitan erat dengan matematika. Kegiatanmu seperti menghitung uang saku atau menentukan jam berangkat ke sekolah, tanpa kamu sadari merupakan kegiatan matematika. Banyak hal lain dari kegiatan manusia yang menggunakan prinsip (cara) matematika. Tak diragukan lagi, matematika memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu, mempelajari matematika juga penting, apalagi dalam kehidupan modern seperti sekarang. 
 
Diajarkannya matematika di sekolah menunjukkan hal itu. Pelajaran matematika diberikan mulai di SD dan MI untuk melatih siswa berpikir sistematis (teratur), logis (masuk akal), kritis (banyak bertanya; tak lekas percaya), kreatif (berdaya cipta), dan konsisten (ajek; taat aturan). Hal ini dilakukan, antara lain, melalui pelatihan penambahan, pengurangan, pembagian, dan perkalian bilangan.

Silabus Matematika Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 disusun untuk membantu dalam mempelajari matematika di SD dan MI. Isi dan cara penyajiannya disesuaikan dengan Kurikulum terbaru tahun 2013. Dengan kata lain, Silabus Matematika Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini diarahkan untuk mendukung anda dalam mencapai tujuan mempelajari matematika seperti yang disinggung di atas.

Mungkin saja Silabus Matematika Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini masih memiliki kelemahan. Namun, dengan keadaannya yang sekarang, Silabus Matematika Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini penyusun harapkan tetap dapat memberikan manfaat. Selain bermanfaat untuk para rekan guru matematika, semoga memberikan manfaat pula dalam kegiatan belajar-mengajar matematika di SD dan MI secara keseluruhan.

Untuk mendapatkan Silabus Matematika Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 secara lengkap caranya cukup mudah, para rekan guru di tinggal mendownloadnya pada link yang sudah kami sediakan di bawah ini

Belum ada Komentar untuk "Silabus Matematika Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel